Cara Membangun Kekuatan Persuasif Yang Spektakuler

Diposting oleh di 03.32
cara membangun kekuatan persuasif

Cara membangun kekuatan persuasif tidaklah mudah layaknya membalikan telapak tangan, juga tidak begitu sulit seperti halnya mendaki puncak everest, artinya "gampang-gampaang susah".
Tidak ada kata "GAGAL" yang ada hanyalah pengalaman dan informasi

Pada tahun 1953, sebuah penelitian dilakukan terhadap lulusan-lulusan sebuah universitas terkemuka. Hanya 3% di antara mereka yang menuliskan apa yang menjadi tujuan hidup mereka.

Para peneliti kemudian menunggu, keberuntungan-keberuntungan apa saja yang nanti akan dimiliki oleh para lulusan tersebut. Dua puluh tahun kemudian, 3% lulusan yang menuliskan tujuan hidup mereka tersebut mempunyai kemampuan finansial yang lebih tinggi dari pada 97 % lulusan lainnya.

Jika anda termasuk orang yang menuliskan tujuan hidup, seperti 3 % dari lulusan diatas, maka anda telah mengumpulkan uang 33 kali lebih banyak daripada mereka yang tidak menuliskan tujuan hidupnya.

Lantas apa kaitannya ilustrasi diatas dengan kemampuan dan cara membangun kekuatan persuasif?

Perlu saya tekankan bahwa yang dimaksud dengan "persuasif" disini bukan sekedar mengajak ataupun menjadi pembicara didepan banyak orang, lantas berorasi dengan penuh wibawa dan karisma.

Lebih dari itu, persuasif yang akan saya bahas disini lebih kepada makna fundamental persuasif itu sendiri. Yaitu bagaimana menjadi pembicara yang baik dan mampu mempengaruhi lawan biacaranya.

Jangan salah, dengan berbagai inovasi dan kemajuan teknologi saat ini tak jarang banyak kemudian perusahaan-perusahaan baik nasional maupun multinasional yang mengembangkan kemampuan persuasif untuk kemajuan marketing mereka.

Adapun hal yang mendasar yang perlu anda lakukan dalam membangun kekuatan persuasif yaitu :

# Keluarlah Dari Rumah Orangtua Anda

Ini adalah cara paling penting untuk menjadi seseorang yang ahli memengaruhi. Ini juga merupakan hal tersulit bagi sebagian orang, karena berarti mereka harus keluar dari zona nyaman.

Sehubungan dengan teknik ini, ada sebagian orang yang menguasai kamar mereka, tetapi tidak punya keterampilan diluar rumah baik itu dikampus, kantor, dan dimanapun itu.

So, pergilah keluar rumah. Dunia luar adalah tempat anda bisa berbagi kekuatan, kontrol, dan kemampuan untuk memengaruhi orang lain.

# Menciptakan Kesempurnaan

Seperti yang saya sebutkan diatas bahwa tak ada yang namanya kegagalan, yang ada hanyalah pengalaman dan informasi. Informasi adalah hal yang sangat bermanfaat.

Ketika Thomas Alfa Edison tengah mencoba untuk menciptakan bohlam lampu, dia mencoba ribuan cara yang berbeda, yang semuanya tanpa hasil.

Ia tidak menganggap semua itu sebagai kegagalan. Saat ditanya mengenai hal itu oleh seorang wartawan, Edison mengatakan bahwa ia telah menemukan ribuan cara yang tidak hanya digunakan untuk membuat bohlam lampu saja.

Jadi, pergilah keluar rumah dan lakukan beberapa percobaan yang tidak begitu menakjubkan. Jangan khawatir orang lain tidak akan tahu apa yang sedang anda lakukan.

Lakukanlah hal-hal kecil, karena disanalah sarang berseminya pencapaian-pencapaian agung.

# Raihlah Pikiran Bawah Sadar Anda

Pikiran bawah sadar anda memiliki kekuatan yang sangat besar.

Demikianlah postingan yang bisa saya sajikan, nantikan kelanjutan dari artikel membangun kekuatan persuasif ini pada postingan-postingan selanjutnya.

farizgobel.blogspot.com
Related Posts Widget

Powered by Blogger Template Design bursanom.com