6 Cara Maksimalkan Website Anda

Diposting oleh di 21.37
Untuk membuat sebuah website, Anda dapat menggunakan layanan hosting murah Indonesia  yang memberikan pelayanan maksimal dan harga yang menarik, sebut saja Dewaweb. Di layanan hosting Indonesia ini, Anda akan mendapatkan tools terbaik yang dapat digunakan untuk membangun dan mengatur website.

Jika Anda masih belum paham tentang apa itu website dan bagaimana membuatnya, bisa dibaca ulasan tentang cara beli domain dan hosting yang akan memberikan petunjuk awal bagaimana dan apa kegunaan website tersebut.

Baiklah berikut adalah ulasan tentang cara memaksimalkan website yang diadaptasi dari official site dewaweb...

Update

Mempunyai website yang bagus sangatlah penting. Namun, bagus saja tidak cukup, dimana Anda juga perlu melakukan update secara berkala agar memberikan kenyamanan pada visitor. Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan, seperti posting artikel baru yang dapat menarik para pengunjung dan membuat mereka dapat meninggalkan komentar pada website Anda. Anda pun jangan lupa untuk terus memperbaharui halaman About Us, dan mengoreksi Terms of Service agar selalu sesuai dengan hukum yang berlaku.

Backups

Website error atau tidak bisa diakses sewaktu-waktu dapat terjadi. Oleh sebab itu, Anda harus rutin melakukan backup. Sehingga, saat website mengalami kerusakan, Anda dapat mengembalikannya seperti sedia kala. Dalam hal ini, Anda dapat memanfaatkan layanan backup yang diberikan oleh penyedia hosting murah Indonesia atau melakukan backup secara manual dengan menyimpannya pada perangkat komputer, CD, ataupun flashdisk.

Speed

Anda juga perlu mengecek kecepatan website Anda saat loading, misalnya dengan memanfaatkan situs bernama iwebtool. Ketika pengunjung sudah melebihi kapasitas, mungkin sudah waktunya Anda upgrade dan sesuaikan layanan hosting dari paket yang tengah Anda gunakan. Sementara itu, Anda pun dapat melakukan sejumlah trik, seperti meminimalkan grafis pada setiap halaman, atau memperkecil file yang ditampilkan pada website agar proses loading dapat berjalan lebih cepat.

Search Engine Friendly (SEF)

Sebagian besar pengunjung menemukan website Anda melalui search engine, seperti Google. Untuk itu, jadikan website Anda untuk lebih friendly terhadap situs pencarian agar mendatangkan lebih banyak visitor. Untuk memulainya, Anda dapat menambah meta deskripsi, atau menyisipkan keyword tertentu pada artikel yang di-posting ke dalam website.

Gunakan Statistik

Tips selanjutnya adalah memantau statistik website Anda secara rutin. Anda dapat menggunakan tools yang ada pada cPanel untuk memperoleh sejumlah data yang terkait seperti jumlah visitor, keyword yang sedang banyak dicari, dan sebagainya. Dengan melakukan hal tersebut, Anda pun dapat menyusun strategi marketing selanjutnya untuk kelangsungan bisnis Anda.

Browser Friendly

Jangan lupa, lakukan pengecekan untuk melihat apakah website yang Anda bangun dapat diakses dengan lancar pada berbagai browser. Untuk melakukannya, Anda dapat membuka situs melalui browser seperti Firefox, Internet Explorer, Google Chrome, Safari, dan Opera. Jika Anda menemukan sebuah kejanggalan, maka Anda perlu mengatur elemen tertentu agar website tersebut bekerja maksimal di berbagai jenis browser.

Demikianlah cara bagiamana langkah yang harus dilakukan ketika anda telah memiliki sebuah website agar bisa dimaksimalkan segala kebutuhan dan fungsinya.

by farizgobel.blogspot.com

-- Tidak ada komentar --

Posting Komentar

Related Posts Widget

Search Form

Powered by Blogger Template Design bursanom.com